Rabu, 09 Oktober 2013

5 Aplikasi Percantik Foto Di Smartphone

5 Aplikasi Percantik Foto Di Smartphone



Seperti di kutip dari techno,okezone,com di bawah ini adalah 5 aplikasi untuk mempercantik foto di smartphone anda... :D

TOKYO - Toko aplikasi smartphone, Play Store dan App Store Apple, memiliki banyak aplikasi kamera untuk membuat foto terlihat lebih menarik. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa mempercantik foto dengan hiasan-hiasan cantik seperti stiker dan tulisan tangan digital.

Dilansir The Next Web, Rabu (9/10/2013), aplikasi kamera, terutama di Asia, mulai menyerupai mesin Purikura. Ini merupakan booth foto unik asal Jepang yang memungkinkan pengguna memoles foto dengan stylus pada layar sentuh, sehingga menjadikan objek foto terlihat lebih menarik.

Di era teknologi yang semakin canggih, aplikasi kamera pun tak mau kalah dengan mesin Purikura. Berikut lima aplikasi kamera all-in-one untuk OS Android dan iOS yang bisa membuat foto pengguna smartphone, terutama wanita, menjadi lebih menarik dan imut atau dikenal dengan istilah kawaii dalam bahasa Jepang.

1. Cymera:
 
Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan asal Korea Selatan, SK Communication, untuk jejaring sosial Cyworld Service. Pengguna bisa menggunakan aplikasi tanpa proses log-in.

Cymera memiliki berbagai fungsi seperti tujuh lensa kamera, touch-up, kolase, tulisan tangan digital, input teks, dan stiker. Stiker tampak bernuansa kartun.

2. Naver Camera:

Fungsinya sama dengan Cymera, tapi hanya memiliki empat lensa kamera dan bisa langsung membuat kolase. Sayangnya, beberapa fungsi aplikasi menggunakan bahasa Korea, bukan bahasa Inggris. Tapi penggunaan aplikasi tidak menyulitkan pengguna.

Keunggulan aplikasi ini ialah ukuran stiker yang besar. Selain itu, juga terdapat fungsi brush dan input teks.

3. Snapeee:

Sama seperti Instagram, Snapsee lebih seperti layanan berbagi foto daripada aplikasi pengeditan. Namun aplikasi ini dilengkapi dengan kamera dan fungsi yang lebih baik.

Snapsee merupakan aplikasi fashion yang memiliki stiker, stamp (stiker), frame, dan filter foto. Namun foto yang diedit di Snapsee hanya bisa disimpan ke dalam galeri ponsel jika pengguna mem-postingnya ke layanan tersebut.

4. Line Camera: 

Pengguna aplikasi messaging Line, tentu sudah tak asing lagi dengan Line Camera. Sama seperti aplikasi kamera lainnya, aplikasi ini juga memiliki memiliki stiker, bisa input teks, dan sejumlah frame.

Daya tarik utama Line Camera ialah pengguna bisa menggunakan stiker karakter Line seperti Brown dan Conny.

5. Decopic: 

Penggemar purikura sepertinya tidak keberatan untuk mengunduh aplikasi ini karena kesamaan fungsi antara keduanya. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai template (hiasan frame) yang langsung akan mempercantik foto.

Bagi pengguna yang ingin menghiasi foto mereka sendiri, aplikasi ini menawarkan koleksi filter, frame, dan stamp yang mirip dengan Purikura. Foto di Decopic bisa dengan mudah di-share ke Facebook, Twitter, Line, dan Kakaotalk.

1 komentar: